Melayani Dari Hati, Untuk Memberi Arti Senin, 28 November 2016

Melayani Dari Hati, Untuk Memberi Arti Image © ISS Indonesia.

Bagi kami di ISS, hambatan dan rintangan selama bekerja sebaiknya tidak menjadi halangan untuk tetap “melayani dari hati.” Seperti prinsip yang ditanamkan dalam diri salah satu karyawan kami, Yulwerza Yaswier. Dia menjabat sebagai HSE Officer ISS Indonesia di bidang catering services bagian dari Integrated Facility Services, yang juga menyediakan jasa cleaning, support, property, security, dan parking services. Menurut Werza, untuk bisa maju, citra diri positif di lingkungan kerja harus dibangun. 

Atas dasar prinsip dan komitmen tersebut, Werza menjadi peraih The Best Staff Bintang 1 2015 wilayah Balikpapan. Pada 2014, Werza ditempatkan di  PT Pamapersada Nusantara (PAMA), Kutai Barat, Kalimantan Timur. Sebagai bentuk komitmennya, berbagai rintangan seperti lokasi kerja yang menantang karena berada di daerah terpencil, fasilitas rumah tinggal yang kurang layak, serta sinyal telepon/internet yang sulit, tidak dijadikan halangan. Kesadaran karyawan di sana mengenai keamanan pun sangat rendah, sehingga ISS PAMA Tenaiq mendapat predikat Subcont Safety Performance terburuk saat itu.

“Kebingungan saya semakin lengkap, waktu mendengar cerita teman-teman bahwa HSE Officer di sana mengundurkan diri setelah 1 bulan kerja, dan saya adalah HSE Officer ke 7 dalam 1 tahun terakhir,” ujar Werza.

Sesuai dengan prinsip di ISS Indonesia, Werza menganggap performance buruk ini sebagai motivasi untuk memperbaikinya. Dia bertekad untuk tidak mengulang langkah rekan-rekan sebelumnya yang telah mengundurkan diri.

“Berbulan-bulan, saya dan Putra, nutrisionist ISS di PAMA, bekerjasama untuk memperbaiki kinerja. Mulai dari melakukan inspeksi, training, dan pertemuan rutin,” katanya.

Terbukti, kerja keras Werza tersebut kemudian membuahkan hasil. Pada April 2015, PAMA Tenaiq meraih penghargaan The Best Subcont Safety Performance. Pola pikir seperti inilah yang ingin kami kembangkan kepada seluruh karyawan ISS Indonesia. Itulah yang menjadi alasan, kami selalu mendukung segala bentuk pengembangan sumber daya manusia. Baik untuk kebaikan perusahaan, maupun untuk masing-masing individu.


0 Komentar
Favorite Pembaca