Beri Yang Terbaik Dengan Dukungan SDM & Teknologi Mumpuni Senin, 28 November 2016

Beri Yang Terbaik Dengan Dukungan SDM & Teknologi Mumpuni Image © ISS Indonesia.

Pernahkah Anda terpikir bagaimana proses perawatan dan pembersihan kabin atau bagian luar pesawat? Suatu proses pembersihan yang tidak sederhana, tentunya. 

Garuda Indonesia (GI), maskapai nasional terbaik dan tertua di Indonesia, adalah satu di antara sedikit maskapai dunia yang telah dinobatkan sebagai maskapai terbersih di dunia. GI menempati urutan ke enam tahun lalu di antara 10 besar “the World’s Cleanest Airline”. 

Di balik prestasi itu, ada peran tim Aircraft Cleaning (AC) dari ISS Indonesia yang telah dipercaya Garuda Maintenance Facility (GMF) – Aero Asia sebagai cleaning provider.  VP Cabin Maintenance Services PT GMF (Garuda Maintenance Facility) Aero Asia, Beni Gunawan, mengakui hal itu. “ISS Indonesia membantu menjaga citra perusahaan sebagai MRO (Maintenance, Repair & Overhaul) kelas dunia dan turut mendukung Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai penerima predikat 5 Star Skytrax dengan memberikan aircraft cabin cleanliness kelas dunia,” ujar Beni. 

Meski baru dibentuk, tim AC terdiri dari personil-personil terbaik dari ISS Indonesia. Selain itu tim ini didukung oleh teknologi yg memudahkan proses pekerjaan, yaitu MyMCS. Ini adalah sebuah sistem komputerisasi sehingga semua layanan pekerjaan (work order) masuk melalui satu pintu dan didistribusikan ke pihak terkait secara otomatis oleh sebuah software khusus.

Sehingga tak heran, tim AC ISS Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai “The Best Aircraft Cleaning Provider” pada 2015 dan “The Best Supervisor Aircraft Cleaning Supervisor Station” CGK pada tahun yang sama.  

VP Corporate Affairs PT GMF AeroAsia, Eddy Suyanto, pun mengakui keandalan tim AC ISS Indonesia.  “ISS Indonesia menunjukkan disiplin, komitmen tinggi dan kerja keras yang terbaik serta responsive terhadap masukan. Mengelola standar layanan dengan baik, di mana salah satunya melalui pemberian laporan kinerja secara berkala,” tegas Eddy. **


0 Komentar
Favorite Pembaca
Artikel Terkait
Berikan Layanan Melebihi Ekspektasi
Senin, 28 November 2016

Berikan Layanan Melebihi Ekspektasi

Dedi Menyulap Warkop Jadi Inovasi
Senin, 20 Maret 2017

Dedi Menyulap Warkop Jadi Inovasi

Muda, Cekatan, dan Berani
Kamis, 04 Januari 2018

Muda, Cekatan, dan Berani