Memberi Pelayanan Terbaik Tanpa Pamrih Senin, 13 Maret 2017

Memberi Pelayanan Terbaik Tanpa Pamrih Image © ISS Indonesia.

Bagi Yosep Sundara, memberikan pelayanan yang terbaik bagi customer merupakan prinsip dalam bekerja. “Biar penumpang ga komplain, kerja harus maksimal, harus melakukan yang terbaik,” ucap pria beranak dua ini dengan penuh semangat. Meskipun ia seorang cleaner kereta api, Yosep, begitu ia dipanggil, selalu memegang teguh prinsip tersebut dan membuktikannya pada 11 Februari silam.

Kisahnya diawali saat ia sedang bertugas di kereta api Lodaya rute Solo – Bandung. Hal yang dilakukan Yosep kepada penumpang kereta api ini mungkin sangat jarang dilakukan oleh cleaner lain. Seorang suami terlihat gelisah lantaran penyakit sang istri yang sedang kambuh. Sang suami kemudian meminta pertolongan kepada Yosep untuk segera dibelikan obat.

“Dia minta tolong saya untuk beli obat. Saya bilang tidak bisa karena kan yang jual obat maag adanya di stasiun besar dan itu masih jauh. Sementara istrinya kan butuh cepat,” papar pria yang baru bergabung dengan ISS sejak 2 bulan yang lalu ini.

Tanpa diminta, Yosep pun berinisiatif mencari obat maag tersebut ke setiap gerbong. Obat yang dibutuhkan itu akhirnya berhasil didapatkannya dari seorang pramusaji di restoran kereta. Tidak hanya membantu mencarikan obat maag, Yosep ternyata menolak uang yang diberikan oleh sang suami. Sebab, bagi Yosep, tindakan ini tulus dilakukannya demi memberikan pelayanan yang terbaik.

Namun, tanpa diduga, perbuatan terpuji yang dilakukan Yosep pun berbuah manis. Suami tersebut memberikan apresiasi kepada Yosep karena telah mendapat pelayanan terbaik yang jauh dari dugaannya. Ia pun mengirimkan testimoni positif hingga akhirnya Yosep berhasil meraih Golden Heart Award yang diselenggarakan ISS Indonesia pada akhir Februari lalu. 


0 Komentar
Favorite Pembaca