ISS Bandung Sentuh Hati Para Lansia Kamis, 30 Maret 2017

Image © ISS Indonesia.

Perempuan berusia senja itu memandang dengan penuh rasa terima kasih kepada pria berseragam kotak-kotak biru yang telah membantunya berjalan dari dapur Panti hingga ke kamarnya. “Terima kasih ya sudah membantu nenek,” katanya dengan nada bergetar. “Ada lagi yang bisa saya bantu nek?” tanya pria itu, tulus. Nenek itupun menggelengkan kepalanya sambil tersenyum.

Rupanya, pria berseragam tersebut tidak datang sendirian. Mewakili ISS cabang Bandung, ia datang bersama 29 orang lainnya untuk misi mulia, untuk berbagi kebahagiaan dan manfaat. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tiga bulan. Pada 3 Maret lalu, giliran Panti Sosial Tresna Wredha Budi Pertiwi Bandung mereka sambangi.

Sementara itu, di toilet panti tersebut, suara alat floor maintenance machine terdengar hingga ke luar. Beberapa pria berseragam kotak biru lainnya sudah berbagi tugas untuk membersihkan seluruh toilet, mulai dari lantai toilet yang banyak bernoda hingga kakus yang kotor. Ya, toilet panti memang area yang lekat dengan kotor dan bau sehingga wajib dibersihkan sesering mungkin. “Maklum toilet lansia, terkadang ada yang beser di lantai. Ada  juga yang lupa menyiram kakus. Biasanya kami membersihkan sekedarnya saja dengan alat yang kami punya,” ungkap Permadi, Koordinator Operasional Panti Asuhan Tresna Wredha Budi Pertiwi.

Maka tak heran, ia pun berterima kasih dengan adanya kegiatan sosial yang diadakan oleh ISS ini. Karena katanya, setiap toilet berhasil disulap menjadi bersih dan wangi. “Hasilnya berbeda kalau kami yang membersihkan. ISS membersihkan dengan alat canggih dan tenaga yang terlatih,” ungkapnya penuh rasa syukur.

 “Kemesraan ini...janganlah cepat berlalu....” tembang kenangan itu terdengar dari aula panti. Ternyata ketiga puluh orang ini tak sekedar membersihkan toilet. Mereka juga menghibur para lansia dengan bernyanyi bersama. The Power of the Human Touch bukan sebatas kata-kata saja, tetapi benar-benar diterapkan melalui kegiatan bebersih dan menghibur para lansia.

“Terima kasih kepada ISS yang telah membantu kami dan berbagi kebahagiaan dengan para Lansia. Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut lagi,” tutur Permadi. 


0 Komentar
Artikel Terkait
Senin, 28 November 2016

Jaga Warisan Budaya

Selasa, 23 Januari 2018

Optimisme di Awal Tahun