ISS Adalah Milik Kita Kamis, 07 September 2017

ISS Adalah Milik Kita Image © ISS Indonesia.

Berhadapan dengan pelanggan yang banyak keinginan bagaikan menu sehari-hari bagi Muchtar. Namun hal tersebut tak menyurutkan semangatnya dalam menjalankan tanggung jawab sebagai Service Manager di salah satu apartemen elit di bilangan Jakarta Selatan. Muchtar bahkan tak segan turut menyapu atau mengepel lantai jika área kerjanya kotor.

“Di akhir pekan, bila memang dibutuhkan, saya sering datang ke área untuk bekerja atau sekedar berinteraksi dengan penghuni apartemen, misalnya jogging bareng. Saya senang dan ikhlas melakukannya, karena itu adalah salah satu cara saya demi meraih kepercayaan pelanggan. Kepercayaan adalah segalanya. Saya harus bisa berusaha apa pun agar klien percaya kepada saya, walaupun dengan berkorban waktu dan tenaga,” ujar Muchtar menambahkan.

Kinerja ayah dari dua orang anak yang melebihi ekspektasi ini bahkan diakui oleh Victor Manggora Siahaan, General Manager Metro I. “Pak Muchtar tak hanya berhasil membuat kualitas pekerjaan dengan baik, namun ia juga menjadikan dirinya sebagai benchmark untuk setiap Service Manager yang ditempatkan di area sekitar apartemen itu. Ia sudah pernah ditempatkan atau dipindahkan ke área berbeda, namun klien merasakan bahwa hanya Pak Muchtar yang dapat memahami karakakteristik para penghuni di apartemen,” ungkap Victor.

Apa gerangan yang memotivasi Muchtar hingga ia begitu semangat dalam menjalankan tugas? “ISS Indonesia adalah keluarga kedua bagi saya. Sebagai bagian dari sebuah keluarga, saya juga merasa terpanggil untuk turut menjaga nama baik ISS Indonesia,” jawab penggemar makanan nasi goreng ini dengan nada yakin.

Lebih lanjut lagi, Muchtar pun bersyukur bisa bergabung dengan ISS Indonesia yang telah berperan dalam mengubah jalan hidupnya. “Berkat ISS Indonesia, kini saya bisa punya rumah, dan keluarga saya terproteksi oleh asuransi. Dampak positif sangat luar biasa; kehidupan saya berubah 100%,” ungkapnya dengan penuh syukur. Tak hanya itu, pria pengagum Jusuf Kalla ini juga mengakui dirinya belajar banyak hal tentang attitude sejak digembleng oleh ISS Indonesia.

“Saya belajar tentang cara bersikap itu dari ISS Indonesia. Itu adalah ilmu yang paling berguna karena sepintar apapun kita kalau attitude tidak ada, maka nihil hasilnya. Saya juga belajar disiplin di ISS Indonesia dengan datang kerja pagi. Mungkin beberapa orang akan berkomentar mengapa seorang manager datang pagi, yang biasanya di tempat lain mereka datang siang. Terserah mereka mau bicara apa. Yang penting sebenarnya kerja tidak harus dilihat orang lain. Biar kita buktikan sendiri kerja seperti apa,” papar Muchtar..

Muchtar mengungkapkan impiannya. “Saya bercita-cita ingin agar karir terus naik. Saya juga berharap bisa mencetak banyak team leader dari team saya sehingga bisa berkontribusi agar ISS Indonesia semakin maju,” pungkasnya dengan nada optimis.


1 Komentar

Dedi Apudin

16:27 WIB

wah website nya keren sekali yah

Favorite Pembaca
Artikel Terkait
Ayah adalah Motivator Saya
Senin, 20 Maret 2017

Ayah adalah Motivator Saya

Lebih Dari Sekadar Security
Jumat, 26 Juni 2020

Lebih Dari Sekadar Security

Honesty We Respect, Bukan Hanya Slogan!
Selasa, 05 September 2017

Honesty We Respect, Bukan Hanya Slogan!