Giat Kerja Demi Hidup Gemilang Kamis, 04 Januari 2018

Giat Kerja Demi Hidup Gemilang Image © ISS Indonesia.

Apa yang dapat kita temui di dalam sebuah bandara bertaraf internasional? Beragam peristiwa dan kejadian. Mulai dari beragam kegiatan serta peralatan kerja, fasilitas bandara itu sendiri, hingga perilaku orang-orang yang berlalu lalang. Tak hanya barang-barang berkualitas lokal, namun merek-merek internasional pun bertebaran di sana-sini. Sehingga, faktor kelalaian serta kejadian kehilangan, kerap mewarnai hiruk-pikuk suasana bandara tersebut.

“Dalam tiga bulan ini, saya sering nemuin barang customer yang ketinggalan,” ujar cleaner bernama lengkap Nia Oktaviani ini. Nia – begitu dia biasa dipanggil – sangat menjunjung tinggi makna ‘integritas dalam kehidupannya’. “Sering mau dikasih tip sama customer yang barangnya kembali, tapi saya tolak karena itu bukan uang saya,” jelas ibu dari Mohammad Raditya Saputra, 8 bulan.

Belum genap satu tahun Nia bergabung dengan ISS Indonesia, namun nilai-nilai kepemimpinan dan pola pikir positif telah terasah dalam dirinya. Bagi rekan-rekan di area kerja Nia bertugas, Nia yang merupakan penggemar jus alpukat dan nasi goreng ini, dikenal sebagai pribadi yang ramah, cekatan, serta selalu bersikap terbuka atas input-input yang ia terima. Terinspirasi akan ucapan seorang Team Leader Ibu Yuniar Rizki, bahwa semua operator punya kesempatan untuk menjadi team leader, maka hal tersebut semakin memacu semangat kerjanya untuk terus berprestasi.

“Semua wanita mestinya bisa menjadi sosok yang tangguh dan tidak mudah menyerah dalam hidupnya” begitu jelas Nia menggambarkan sosok Kartini, pahlawan emansipasi wanita Indonesia yang menjadi tokoh yang sangat ia kagumi.

Rasa bertanggungjawab untuk ikut mendukung perekonomian keluarga, membulatkan tekadnya untuk memilih ISS Indonesia sebagai sarana mencapai taraf kehidupan keluarga yang lebih baik. “Ada jenjang karir di sana (ISS Indonesia) dan banyak cerita pula tentang itu yang saya dengar,” ujar wanita muda yang lahir dua puluh tahun silam ini.

Penghargaan Apple Award yang diterimanya, tidak lantas membuat Nia menjadi jumawa. “Saya mau ngajarin teman-teman yang lain agar mereka kerja dengan giat, dan tidak males-malesan, demi keluarga,” tegas Nia.

Semangat untuk turut serta berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan teratur khususnya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan salah satu pintu gerbang perekonomian Indonesia, merupakan kontribusi terbesar yang akan selalu dijaganya sebagai bagian dari keluarga besar ISS Indonesia.


0 Komentar
Artikel Terkait
Membuka Diri Untuk Belajar
Minggu, 04 November 2018

Membuka Diri Untuk Belajar

Dedi Menyulap Warkop Jadi Inovasi
Senin, 20 Maret 2017

Dedi Menyulap Warkop Jadi Inovasi

Melayani Setulus Hati
Sabtu, 18 November 2017

Melayani Setulus Hati

Pancaran Kekuatan Lewat Sikap Keibuan
Rabu, 20 Desember 2017

Pancaran Kekuatan Lewat Sikap Keibuan