Optimisme di Awal Tahun Selasa, 23 Januari 2018

Image © ISS Indonesia.

Bagi sebagian besar orang, awal tahun senantiasa berisikan semangat dan optimisme baru untuk melampaui hal-hal yang belum tercapai di tahun sebelumnya. Namun peribahasa mengatakan untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak – kiranya inilah yang dihadapi sekitar 70 KK dari 5 RT di Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan.

Si jago merah yang muncul akibat hubungan pendek listrik rumah salah seorang warga, melahap 382 rumah warga hingga ludes terbakar. Usaha Dinas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api pun tidak menunjukkan hasil maksimal karena sempitnya jalan menuju lokasi kejadian.

Sepekan berlalu, namun sisa kesedihan masih tampak jelas diraut wajah para korban yang untuk sementara waktu tinggal di tenda pengungsian. “Kami merasa terpanggil untuk turut meringankan penderitaan mereka,” demikian ujar Bapak Santoso – Instruktur dan sekaligus Ketua Majelis Taklim ISS Regional Balikpapan. Gayung pun bersambut, lembar demi lembar rupiah mulai terkumpul dari great performer. Nilai yang terkumpul lalu diwujudkan dalam bentuk bantuan berupa perlengkapan dan alat-alat kebutuhan sekolah. 

Tanggal 11 Januari 2018 lalu merupakan momen tak terlupakan bagi anak-anak korban kebakaran. Ekspresi suka cita yang mendalam tampak di mata mereka saat menyaksikan bantuan perlengkapan sekolah di hadapan mereka. Rasa haru dan bersyukur pun merasuk kedalam hati tim ISS Balikpapan yang menyerahkan bantuan tersebut, antara lain Bapak Santoso, Ibu Hasniah, serta Ibu Agnes dan Ibu Oktavia selaku Operation Monitoring Officer.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan berupa perlengkapan dan alat-alat sekolah ini, karena biasanya bantuan yang kami terima berupa sembako, uang, dan perlengkapan memasak,” ujar Ibu Auliyah Noer selaku Koordinator Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI).

Sekecil apapun bantuan yang kita bagikan jika diterima oleh mereka yang membutuhkan terlebih disaat yang tepat akan mampu kembali membangkitkan semangat dan optimisme untuk melanjutkan kehidupan ini.


0 Komentar